Pada hari Kamis, 3 Juli 2014 bertempat di kantor  Balai Budidaya Laut Ambon, PT. Asuransi Jiwasraya Cabang Ambon menyerahkan klaim asuransi kepada Ibu Nety, istri dari almarhum Bapak Faisal Rifai. sebagaimana diketahui Almarhum Bapak Faisal Rifai adalah Pegawai BPBL Ambon yang  meninggal dunia 12 januari 2014 lalu.

Asuransi1Acara penyerahan dilakukan didepan peserta apel sore pegawai Balai Budidaya Laut Ambon. Pada kesempatan penyerahan klaim ini Kepala Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon, Nono Hartanto, M.Aq menyatakan bahwa Almarhum Bapak Faisal Rifai memperoleh klaim asuransi ini karena seluruh pegawai Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon sejak beberapa tahun lalu telah diasuransikan pada PT. Asuransi  Jiwasraya Cabang Ambon. Mudah-mudahan karena penyerahan ini bertepatan dengan bulan ramadhan maka ini kan menambah kebaikan bagi kita semua. lebih lanjut dikatakan oleh Nono Hartanto bahwa jangan dilihat besar-kecilnya klaim asuransi ini tetapi semoga ini dapat membantu meringankan beban keluarga almarhum dan sebagai bentuk pengahargaan serta perhatian BPBL ambon dalam mengenang jasa-jasa almarhum Bapak Faisal Rifai selama mengabdi di BPBL Ambon.
Pada kesempatan itu juga Nono Hartanto mengucapkan terima kasih kepada PT. Asuransi Jiwasraya yang telah merealisasikan klaim asuransi alamarhum Bapak Faisal Rifai ini dengan cepat.
Asuransi2pada kesempatan yang sama perwakilan PT Asuransi Jiwasraya Cabang Ambon Ramadhansyah menyatakan perlu dipahami bersama bahwa tujuan diadakan asuransi  adalah bukan untuk berniat ingin celaka sehingga mendapat keuntungan dari kecelakaan tersebut dengan mengajukan klaim ke perusahaan asuransi tetapi sejatinya asuransi dibutuhkan untuk mengantisipasi kebutuhan mendadak dan tiba-tiba atas kecelakaan yang menimpah kita dengan kata lain sedia payung sebelum hujan. Asuransi  sangat membantu dalam meringankan beban orang yang tertimpah musibah.