Ambon. Untuk mempercepat tumbuh dan berkembangnya perikanan budidaya di Indonesia Timur khususnya di Provinsi Maluku maka Koperasi Karya Mina Bahari Ambon akan turut berkontribusi dengan kesiapannya menampung seluruh hasil produksi perikanan budidaya laut yang ada di Provinsi Maluku. Hal ini disampaikan oleh ketua Koperasi Karya Mina Bahari Ambon, Narulita Ely, M.Si pada kesempatan pengiriman benih kerapu bebek Koperasi Karya Mina Bahari Ambon kepada pembeli asal Kabupaten Bacan Provinsi Maluku Utara Sabtu, 11 Oktober 2014.
Disampaikan juga bahwa keikutsertaan Koperasi Karya Mina Bahari ini didasarkan pada kenyataan saat ini dengan mulai banyaknya masyarakat di Maluku melakukan usaha budidaya perikanan laut. Usaha budidaya perikanan yang dilakukan dengan menggunakan keramba jaring apung tersebut tidak hanya terbatas pada ikan konsumsi seperti ikan kuwe dan kerapu tapi juga telah dikembangkan ikan hias laut seperti Banggai Cardinal Fish (Pterapagon kauderni), Blue Damselfish (Chrysiptera cyanea), Mandarinfish (Synchiropus splendidus), Clownfish (Amphiprion sp),Yellow Damselfish (Pamacentrus amboinensis, Blue girdled Angelfish (Euxiphipops navarchus), Blue Tang (Paracanthurus hepatus), Red Banded Shrimp (Stenopus hispidus).
Narulita Ely menyampaikan disamping koperasinya siap membeli hasil produksi ikan konsumsi dan ikan hias yang dihasilkan oleh masyarakat pembudidaya yang ada di Provinsi Maluku, mereka juga dapat memenuhi permintaan masyarakat seperti telur ikan kerapu, benih ikan kerapu dalam berbagai ukuran dan benih ikan hias laut berbagai jenis dan ukuran. Dari seluruh Indonesia dan luar negeri. Untuk informasi pembelian lebih lanjut dapat menghubungi saudara Robianta Nurhadi, Manajer Koperasi Karya Mina Bahari, Nomor HP 085280024600, pungkas Narulita Ely.

 

RR