Jakarta, Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Ambon berpartisipasi pada even Indonesian Aqua Culture 2015 yang berlangsung BSD Tangerang Banten Tanggal 28 -31 Oktober 2015. Sesuai dengan panduan yang diberikan oleh panitia, even Indonesian terdiri dari dua kegiatan utama yaitu seminar hasil penelitian atau perekayasaan dan kegiatan pameran teknologi dan komoditas perikanan budidaya.

Menurut Heru Salamet, Kasie Uji Terap Teknis dan Kerjasama BPBL Ambon pada kegiatan seminar akan turut mempresentasikan 12 judul makalah yang terdistribusi pada sesi rumput laut, udang, ikan kerapu dan ikan hias laut. Sedangkan pada kegiatan pameran BPBL Ambon akan memamerkan komoditas ikan hias laut yang selama ini telah dikembangkan seperti ikan klown fish, Blue devil, Banggai cardinal fish dan mandarin fish. Heru Salamet menambahkan bahwa meskipun Indonesian Aquaculture 2015 terdapat dua bagian kegiatan tetapi sesungguhnya ini merupakan satu kegiatan integral artinya komoditas yang dipamerkan di even pameran merupakan hasil kegiatan perekayasaan yang makalahnya ditampilkan di kegiatan seminar, sehingga kita di BPBL Ambon tidak sekedar melaksanakan perekayasaan sekedar menghasilkan bahan tulisan tetapi kita melakukan kegiatan perekayasaan yang teknologinya dapat diterapkan, buktinya ikan yang kita pamerkan. Apalagi komoditas ikan hias laut yang kita pamerkan merupakan ikan yang ekonomis tinggi dan sangat diterima di pasar.

Heru salamet mengharapkan dengan ikut serta dalam Indonesia Aqua Culture 2015, BPBL Ambon semakin dikenal oleh seluruh masyarakat perikanan Indonesia dan juga hal ini akan memperkuat brending BPBL Ambon sebagai sentral produk ikan hias laut Indonesia.

 

Stand BPBL Ambon pada Indonesian Aqua Culture 2015Stand BPBL Ambon 2Stand BPBL Ambon 3