Ambon, Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon (BPBL) merupakan salah satu Unit Pelayanan Teknis Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya yang membidangi kegiatan pengembangan kegiatan budidaya laut, diantaranya mencakup penyediaan benih serta pendampingan teknis budidaya.

Di sela-sela kunjungan kerja di Provinsi Maluku, Wapres RI berkenan meluangkan waktunya untuk mengunjungi fasilitas pengembangan budidaya laut yang dimiliki oleh Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon. Pada hari rabu 25 November 2015, BPBL Ambon menerima kunjungan Wakil Presiden RI, Bapak H.M Jusuf Kalla yang didampingi Gubernur Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura. Rombongan disambut oleh Kepala Seksi Uji Terap Teknis dan Kerjasama, Heru Salamet.

Pada kesempatan tersebut rombongan mengunjungi divisi produksi di Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon. Heru mengatakan, “di BPBL Ambon komoditas budidaya yang dikembangkan antara lain ikan kerapu, kakap putih, ikan hias dan udang vannamei, kegiatan pengembangan budidaya laut tidak hanya terbatas pada komoditas budidaya tetapi disertai dengan pendampingan teknologi pada para pembudidaya.” Heru menambahkan kelompok binaan BPBL Ambon terdiri dari Kelompok Pembudidaya Ikan Konsumsi dan Kelompok Pembudidaya Ikan Hias yang tersebar di sekitar Perairan Teluk Ambon Dalam.

Heru menjelaskan, BPBL Ambon senantiasa berusaha untuk meningkatkan kapasitas produksi benih untuk memenuhi kebutuhan benih di pembudidaya. Fokus kegiatan budidaya laut diharapkan mampu berpengaruh terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, pungkasnya.IMG_3283 IMG_3301 IMG_3312