Jakarta – Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla mengingatkan banyaknya tantangan terhadap penyelenggaraan pemerintah yang baik. Pasalnya, di era teknologi seperti sekarang ini, masyarakat semakin kritis terhadap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah.

Demikian disampaikan Wapres usai menyerahkan sertifikat kepada Balai Diklat Aparatur (BDA) Sukamandi, Subang, Jawa Barat, salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Pemberdayaan Masyarakat Kelautan dan Perikanan (BPSDMP KP), Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Penyerahan sertifikat tersebut dilakukan secara simbolis oleh Wapres Jusuf Kalla. Penyerahan sertifikat hasil akreditasi diberikan kepada 41 Lembaga Diklat Pemerintah (LDP), termasuk BDA Sukamandi, dari 687 LDP di seluruh Indonesia yang dilakukan di Istana Wapres, Jakarta Pusat, Rabu (10/2).

“Setiap negara menginginkan penyelenggaraan pemerintah yang baik. Namun, upaya untuk mencapai hal itu bukan perkara yang mudah,” ujar Wapres Jusuf Kalla pada sambutannya di acara penyerahan sertifikat akreditasi LDP sekaligus membuka Diklatpim I Angkatan XXXII sebagaimana dalam kerterangan tertulis di Jakarta, Jumat (12/2).

Saat ini, lanjut Wapres, banyak sekali tantangan dan hambatan yang dihadapi, baik dari dalam maupun luar birokrasi. Berbagai kondisi aktual itu juga menjadi tantangan tersendiri bagi birokrasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk mencapai tata kelola pemerintahan yang baik, maka kompetensi aparatur juga harus terus ditingkatkan, salah satunya dengan diadakannya pendidikan dan pelatihan bagi ASN (Aparatur Sipil Negara),” jelas dia.

 

Sumber : kkp.go.id