Jakarta – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyelenggarakan rangkaian acara retreat di Hotel Century, Jakarta yang dimulai pada hari Senin (22/2). Rangkaian acara ini juga dihadiri oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Pada retreat hari pertama ini, Susi mengarahkan para pegawai terkait perencanaan program KKP ke depannya. Susi menjelaskan bahwa tujuan retreat ini bukan hanya untuk membuat perencanaan program, melainkan juga untuk mengevaluasi program kerja yang sudah dilaksanakan.

Retreat ini tidak hanya untuk membuat perencanaan tapi juga mengevaluasi. Saya berharap semua departemen akan menyontoh kita,” ujar Susi di Ballroom Hotel Century, Senin (22/2).

Susi juga menegaskan bahwa program-program yang dicanangkan KKP menjadi perhatian dan kebanggaan Indonesia. Oleh karena itu, diharapkan program-program KKP dapat mengutamakan kepentingan masyarakat, terutama nelayan lokal.

“Masyarakat sangat jeli. Program kita jadi perhatian dan kebanggaan nasional. Jika kapal diperbolehkan import, IUU fishing akan masuk. Kita mau memberdayakan nelayan Indonesia,” jelas Susi saat membahas perencanaan import kapal sebagai program Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) selanjutnya.

Sumber : http://kkpnews.kkp.go.id