Jakarta – Kementerian Kelauatan dan Perikanan (KKP) melalui satuan kerja Biro Umum menyelenggarakan Pemilihan Arsiparis Teladan 2016 pada tanggal 25 sampai 28 Juli 2016 di Jakarta. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya KKP untuk meningkatkan kualitas terhadap profesi kearsipan dengan pembinaan Arsiparis. Selain itu juga untuk meningkatkan motivasi melalui pemberian penghargaan kepada arsiparis atas pengabdian dan jasanya.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini menjadi daya tarik dan pendorong bagi arsiparis untuk selalu meningkatkan pengetahuan, kemampuan, dan keterampilannya di bidang kearsipan.

Calon Arsiparis Teladan diberlakukan bagi semua arsiparis baik tingkat ahli maupun Arsiparis tingkat terampil dengan kriteria penilaian yang dilakukan tidak semata-mata hanya aspek kognitif atau pengetahuan tetapi penilaian juga diberikan pada aspek sikap dan keterampilan dengan jumlah peserta sebanyak 95 orang di Lingkungan KKP baik Pusat maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT) di daerah.

Dari hasil penilaian, diperolah dua orang Arsiparis yang berhak mendapatkan predikat sebagai Arsiparis Teladan KKP tahun 2016. Mereka diantaranya adalah Halda Andang, S.Sos. sebagai Arsiparis Teladan KKP Tingkat Ahli dari Sekretariat Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan (BALITBANG KP) dan Dewi Okta Viani, A.Md. sebagai Arsiparis Teladan KKP Tingkat Terampil dari Sekretariat Direktur Jenderal Perikanan Budidaya

Para pemenang mendapatkan piagam, penghargaan, plakat dan sertifikat yang diserahkan langsung oleh Kepala Biro Umum serta berhak diikutsertakan sebagai duta KKP pada Pemilihan Arsiparis Teladan tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh ANRI pada bulan Agustus 2016.

 

Sumber : news.kkp.go.id