Buku Budidaya Ikan Hias Mandarin ini merupakan buku ke-2 dari seri penulisan buku ikan hias laut budidaya oleh Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon di tahun 2014.

Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon berupaya keras untuk menerbitkan buku budidaya ikan hias Mandarin ini dalam rangka memperkenalkan ikan Mandarin sebagai salah satu species endemik Kepulauan Banda Maluku yang telah dapat dibudidayakan secara berkesinambungan dan mengisi kekurangan/ kelangkaan referensi atau pustaka tentang ikan hias Mandarin di Indonesia. Buku ini dibuat berdasarkan pengalaman praktis yang berhasil para penulisnya selama lebih kurang 4 tahun bergelut dengan usaha pengembangan dan pendayagunaan ikan hias laut Mandarin secara terpadu di Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon, mulai dari kegiatan domestikasi induk, pemijahan, pembesaran dan bahkan pemasarannya.

Harapan kami dengan adanya buku Budidaya Ikan Hias Mandarin ini dapat memperkaya khasanah pustaka ikan hias laut Indonesia dan dapat memberikan sumbangsih positif berupa dijadikannya buku ini sebagai acuan atau petunjuk teknis dalam usaha budidaya ikan Mandarin oleh masyarakat pembudidaya ikan hias laut Indonesia.

 

 

Lebih Lengkap Dapat dlihat disini