BANTUAN BENIH BPBL AMBON DISERAHTERIMAKAN KEPADA PEMBUDIDAYA DESA KAILOLO, KABUPATEN MALUKU TENGAH.

Upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat pembudidaya melalui program-program prioritas Kementerian Kelautan dan Perikanan giat dilaksanakan oleh BPBL Ambon selaku Unit Pelaksana Teknis Ditjen Perikanan Budidaya. Salah satu program prioritas tersebut adalah program bantuan benih yang diberikan secara langsung kepada kelompok-kelompok pembudidaya di wilayah binaan.

Pada Kamis, 25 Mei 2017 dengan berlokasi di Pulau Pombo, telah dilakukan penebaran benih ikan laut di KJA pembudidaya Desa Kailolo, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku. Kegiatan penyerahan bantuan benih tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Maluku, Romelus Far-Far dengan disaksikan oleh Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo, Kepala BPBL Ambon, Tinggal Hermawan dan hadirin lainnya.

Kegiatan bantuan benih kepada pembudidaya Desa Kailolo ini sebagai bentuk tindak lanjut atas bantuan Menteri KKP kepada masyarakat Maluku berupa unit keramba jaring apung HDPE sebanyak 32 petak dan 13.000 ekor benih ikan laut.

Dalam sambutannya, Kadis KP Provinsi Maluku, Romelus Far Far berharap pembudidaya Desa Kailolo dapat memanfaatkan secara maksimal bantuan yang telah diberikan dan dipergunakan untuk peningkatan taraf hidup ke depannya. Dinas Kelautan dan Perikanan Maluku terus berupaya mendorong kegiatan perikanan budidaya di Provinsi Maluku secara berkelanjutan melalui berbagai program-programnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kailolo Rusdi Marassabessy menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menteri Kelautan dan Perikanan yang sangat memperhatikan masyarakat Desa Kailolo dan berharap dukungan kepada masyarakat kecil terus berlanjut.

Pangdam XVI Pattimura, Mayjen TNI Doni Monardo menambahkan bahwa kolaborasi antara pemerintah, TNI dan masyarakat merupakan kunci terwujudnya kesejahteraan masyarakat. Kodam XVI Pattimura melalui program Emas Biru diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Maluku.

BPBL Ambon menyambut baik dan siap mendukung seluruh program pemberdayaan masyarakat terutama yang terkait dengan kegiatan budidaya laut. “Kami siap untuk mensukseskan dan mendukung program-program Pemerintah Daerah dan Kodam XVI Pattimura dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan budidaya” demikian disampaikan oleh Kepala BPBL Ambon, Tinggal Hermawan sesaat setelah kegiatan penebaran benih dilaksanakan. Ditambahkan lagi, bahwa beberapa program prioritas BPBL Ambon sangat terkait dengan pemberdayaan masyarakat secara langsung dan tentunya bisa bersinergi secara baik dengan program Pemerintah Provinsi Maluku dan Kodam XVI Pattimura.

== LUQ ==