Ambon, (21/11/2017), bertempat di Aula BPBL Ambon telah dilaksanakan Pembukaan kegiatan Penilaian Internal Zona Integritas dalam rangka menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon.

Kepala BPBL Ambon, Tinggal Hermawan dalam sambutan mendampingi Tim Penilai menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai serta memberikan arahan bahwa penilaian bukan semata hanya mencari predikat WBK, namun yang lebih diutamakan adalah proses yang berkelanjutan dalam pemberian pelayanan public dan bebas dari segala unsur KKN.

Tim Penilai Internal Kementerian Kelautan dan Perikanan terdiri dari Ir. AM Herarto Handoyono, M.M dan Ir. Wahjudi Poerwanto, M.Ak . Pada kesempatan tersebut hadir pula Kabag SDM Aparatur dan Organisasi Ditjen Perikanan Budidaya, Setiadi Heri Surono, S.H, M.H. Pada akhir acara pembukaan, secara simbolis diserahkan dokumen penilaian sebagai tanda dimulainya penilaian internal WBK/WBBM di BPBL Ambon.

Penilaian Internal di BPBL Ambon dilaksanakan selama 3 hari, yaitu dari tanggal 21-23 November 2017, dengan memeriksa kelengkapan dokumen pendukung dari enam komponen pengungkit, yaitu (i) manajemen perubahan, (ii) penataan  tatalaksana; (iii) penataan system manajemen SDM; (iv) penguatan akuntabilitas; (v) penguatan kawasan; dan (vi) peningkatan kualitas pelayanan publik.

 

== LHM ==